Santi Rosmala

main image

Rejeki bagi saya bukan hanya sekedar materi, bentuk lainnya adalah berupa ilmu, teman, kesehatan, dan masih banyak lagi. Dan rejeki saya kali ini, adalah bisa ikut kopdar Emak Pintar Bandung. Diadakan hari Jum'at, tanggal 29 Juli lalu, bertempat di Piset Square Bandung. Acara kopdar ini dihadiri oleh anggota EPB Bandung, dan juga dari luarkota.

Yang lebih menarik lagi, kopdar EPB bulan ini kedatangan tamu istimewa, dua orang Penulis asli Indonesia yang tinggal di Luar Negeri, yaitu Teh Dian Akbas, Penulis dan juga Pebisnis dari Turki dan Mbak Utari Giri, Penulis buku "Amazing Dubai" yang sudah tinggal di Dubai selama 5 tahun. Dan Mr Kevin, yaitu President IMA (Indonesia Marketing Association) yang juga sebagai generasi ketiga pemilik "Gemah Ripah" taksinya urang Bandung. Acara ini disponsori oleh Grand Sharon, pengembang property besar dikawasan Bandung Timur.

Keduanya menceritakan awal kegiatan mereka menulis, kisah yang kurang lebih sama. Menulis untuk menghilangkan rasa jenuh, diawali dari blogger kemudian bergabung dalam komunitas Ibu-Ibu Doyan Nulis yang diprakarsai oleh Teh Indari Mastuti, seorang wanita penggerak Emakpintar.asia dan CEO Indscript Corp. yang sudah menerbitkan 65 buku, dan telah berhasil mencetak banyak Penulis perempuan.

Dari IIDN lah, Mbak Utari Giri, seorang Ibu 2 anak yang berjiwa sosial dan sangat dermawan ini, mulai menemukan kegiatan menulis yang mengasyikan, memperhatikan sosok Penulis Artha Julie Nava, membuatnya tertarik untuk belajar menulis dan akhirnya bisa menghasilkan sebuah buku karyanya.

Sementara kisah dari Teh Dian Akbas, yang menikah dengan lelaki berkebangsaan Turki, meski sudah lama tinggal disana, tapi lucunya Teh Dian masih belum bisa menghilangkan logat Sunda nya yang khas, hehe. Teh Dian menceritakan pengalaman serunya menjadi Penulis dan juga pemilik sebuah toko pakaian di sebuah kota di Turki. Maaf saya lupa nama kotanya, hihi..

Keseruan mulai terasa, ketika oleh-oleh yang dibawa Teh Dian dari Turki, sebagai hadiah untuk Emak yang aktif bertanya. Emak yang membawa barang dagangannya dipersilahkan untuk memperkenalkan dan presentasi di depan kelas, Alhamdulillah disambut meriah oleh Emak lainnya, dan tidak sedikit yang berakhir closing.

Emak Lanny pun ikut memeriahkan acara kopdar kali ini, dengan membagikan sampel es krim berbagai rasa. Serempak semua Emak menikmati makan es krim, sambil mendengar sharing dari Mr Kevin, sayang hanya sebentar sharing yang diberikan, karena waktunya yang bentrok dengan kegiatan beliau ditempat lain. Lalu dilanjutkan dengan sesi presentasi dari marketing Grand Sharon, yang mengajak Emak untuk menjadi agen freelance dengan fee yang sangat menarik, hehe.

Sebelum dzuhur, acara ditutup dengan pembagian goodie bag berupa oleh-oleh Dubai dari Mbak Utari Giri, dan juga sekotak Hawaii fried chicken umtuk makan siang, yang dipersembahkan oleh Grand Sharon. Diakhiri dengan pengocokan arisan, dan bukan saya pemenangnya, hiks. Saya gak tau yang menang siapa, karena sebelum pengocokan sudah kabur duluan untuk melanjutkan perjalanan menuju tempat Bimtek, sekalian nganterin Ummi Aleeya, teh Winny, dan Mbak Utari Giri siaran di Radio Sonora.

Demikian reportase dari Saya, banyak ilmu yang bisa digali dari acara yang sarat manfaat seperti ini, menjadi perempuan produktif dan mandiri secara ekonomi menjadi tujuan mulia untuk bisa membantu keluarga, dan bermanfaat bagi oranglain, Aamiin. Sampai jumpa kembali dalam kopdar bulan depan ya. Semoga bisa hadir dan cerita keseruannya dimari, hihi..

Salam Emak Pintar,

Saya Santi Rosmala.


Penulis
Santi Rosmala
Santi Rosmala

Santi Rosmala

© All rights reserved @cso