Santi Rosmala

main image

Apa yang kamu bayangkan ketika mendengar kata MemesonaItu? pastinya langsung melayangkan angan pada sosok wanita cantik, dengan tampilan super kece dan aroma parfum mahal yang menyeruak saat kakinya melangkah kemanapun.

Eiits, tenang dulu ya! Untuk menjadi wanita MemesonaItu nggak harus mengubah tampilan seperti bayangan di atas. Penampilan fisik bukan menjadi parameter seorang wanita bisa selalu memesona, kok! Banyak hal yang bisa menjadikan kita sebagai wanita yang disukai banyak orang. Tentu saja, dengan menjadi diri sendiri dan apa adanya.

Kecantikan luar dan dalam seorang wanita adalah saat mampu menebar semangat dan juga kebahagiaan kepada orang lain. Bukankah bahagia itu terlahir dari hati yang selalu ikhlas? Mampu menerima setiap ketentuan yang Tuhan berikan, dan juga senantiasa bersyukur di setiap keadaan, apapun bentuknya.

Setelah hati yang dilatih terus untuk selalu berbahagia. Temukan juga potensi diri yang bisa digali, kemudian tingkatkan dengan banyak belajar dan mencari ilmu. Sesungguhnya, menuntut ilmu dunia dan ilmu akhirat adalah kewajiban yang harus terus dipelajari sampai tugas kita di dunia ini selesai. Jadi, tidak ada kata terlambat untuk terus belajar dan mengembangkan kualitas diri.

Setiap orang pasti memiliki tujuan hidup berbeda, di sinilah kita dituntut untuk menentukan pencapaian apa yang ingin diraih?

Aku, sebagai wanita yang semakin beranjak dewasa, dan sebentar lagi menuju angka empat puluh. Sepertinya sudah tidak ada pilihan lain, selain berusaha untuk terus memperbaiki diri dan melakukan segala yang terbaik saat ini. Impianku mungkin sangat sederhana, hanya ingin menjadi wanita sukses.

Jalan untuk bisa meraih kesuksesan, tentunya dibutuhkan proses pembelajaran yang tidaklah mudah. Mempersiapkan mental yang kuat, dan juga hati yang lapang atas segala resiko yang mungkin saja bisa terjadi. Sukses bagiku, adalah saat bisa berbagi dan menebar manfaat bagi banyak orang. karena sejatinya, kesuksesan itu berbanding lurus dengan keberkahan.

Apa artinya kesuksesan yang kita raih, jika tidak ada keberkahan di dalamnya. Sukses sesungguhnya adalah saat Allah ridho dengan apa yang kita lakukan.
Keberkahan akan terasa nikmat saat kita mampu berbagi, dan mensyukuri segala sesuatu yang kita dapatkan.

Berlatih untuk selalu bersikap yang baik dan berpikir positif merupakan tugas berikutnya, semua itu bisa dijadikan acuan untuk menambah kekuatan. Dengan kekuatan positif yang kita miliki, maka akan mudah menebarkan virus kebahagiaan untuk orang di sekitar kita. Dengan demikian, otomatis akan menyalurkan energi positif yang akan dengan mudahnya bisa diserap.

Pencapaian dari semua itu, bukan hanya soal duniawi semata. Menjadi wanita yang bisa memberikan inspirasi bagi orang lain, merupakan hasil dari perjuangan keras kita dalam berproses. Tapi, mencari penilaian sang Pencipta adalah wujud dari usaha yang sebenarnya. Semoga, segala hal yang dilakukan dengan keihklasan, hanya untuk mengharapkan secercah cahaya.

Cahaya keimanan yang dengannya bisa memancarkan aura cantikmu. Jadi, MemesonaItu saat kita mampu menebar kebahagiaan kepada siapa saja di mana saja, mudah bukan?

Untuk urusan kecantikan dari luar pun tetap harus dijaga, karena merawat diri juga merupakan bagian dari membahagiakan suami pastinya, ya! Banyak hal yang bisa dilakukan untuk menjaga kesehatan. Misalnya dengan berolahraga, perbanyak minum air putih dan makan sayur serta buah-buahan, supaya kondisi tubuh selalu bugar.

Seiring dengan keseimbangan, antara gaya hidup sehat dan pikiran positif yang selalu terjaga. Maka, kecantikan alami akan selalu memancarkan pesonamu.


Penulis
Santi Rosmala
Santi Rosmala

Santi Rosmala

© All rights reserved @cso