Meet & Greet Komunitas Fesmus Fashion Family

Waktu menunjukan pukul 07.30 WIB, saat mobil yang kutumpangi memasuki pelataran parkir gedung Dekranasda Provinsi Jawa Barat yang terletak di Jalan Ir. H. Juanda No. 19 Bandung. Suasana masih tampak sepi, tak lama Bapak Security yang ramah menghampiri mobil kami dan menawarkan bantuannya untuk mengangkut barang-barang keperluan acara.

Dan ya, sebentar lagi, di area kafe ini akan banyak didatangi oleh para anggota Fesmus yang sudah terdaftar sebelumnya. Kali ini, kami mendapat izin tempat untuk mengadakan acara yang memang diperuntukkan bagi UMKM Jabar. Mereka menyebutnya Rumah UMKM, begitu penjelasan dari pengurus Dekranasda yang diwakili oleh Teh Nuke Zoraya.

Agenda perdana setelah terbentuknya kepengurusan Fesmus Fashion Family dilaksanakan di Kafe Dekranasda Provinsi Jawa Barat, tanggal 26 September 2019 kemarin. Event yang bertajuk Meet & Greet ini digelar dengan mengangkat tema Digital Marketing & Perencaan Konsep Desain, yang tentunya sangat dibutuhkan untuk pengembangan bisnis fesyen bagi seluruh anggotanya.

Fesmus yang awalnya merupakan sebuah stratup digital dengan visi mulianya ingin memberikan peluang bagi Designer, Fashionpreneur, Model, Media, Blogger, Photographer dan juga Make Up Artist untuk saling berkolaborasi. Di mana keempat bidang ini saling beririsan, tujuannya kemudian ingin memberikan wadah berjualan secara online melalui konsep marketplace.

Namun, seiring bertumbuhnya anggota bidang fesyen dari berbagai daerah, hal itulah yang membuat Fesmus menjadi sebuah komunitas. Fesmus Fashion Family terbentuk sejak tiga bulan lalu, dan baru merilis tim kepengurusannya yang bertepatan dengan acara Meet & Greet, kemarin. Goal kami adalah maju bersama menjadi lebih baik dan profesional, baik secara finansial (di dunia) dan bekal akhirat (untuk Surga)

Fesmus sampai saat ini telah berkolaborasi dengan beberapa pihak terkait, di antaranya adalah Dilo Bandung, Kazee, Dinas Pariwisata Kota Bandung, Dinas BMPMPT Kota Bandung, Dinas Perindustrian Jawa Barat, SBM ITB, IFI, Wardah Cosemtic, SariAyu, MUA Community, Bandung Fashion Society, Bandung Flawless, Azzura Models, FIT Radio FM Bandung.

Meet & Greet Fesmus dihadiri oleh 50-an peserta dari total 107 anggota terdaftar via G form, sekaligus meresmikan Kerudung Keanggotaan Fesmus Fashion yang berwarna hitam & dusty pink sebagai simbolnya. Event ini dimanfaatkan sebagai ajang silaturahim antar anggota dan juga dilengkapi dengan sharing session dari kita untuk kita, yakni materi basic tentang Pentingnya Digital Marketing yang dibagikan oleh tim pengurus divisi digital marketing, saya sendiri Santi Rosmala. Serta materi Perencanaan Persiapan Konsep Design, dari Kang Toera Imara, seorang Designer senior dan juga akademisi bidang fesyen desain.

Acara yang dibuka oleh duo MC keren, Teh Eva & Teh Nung Eka dengan seketika mampu mengumpulkan energi kami untuk tertuju kepada keduanya. Ya, seperti layaknya dibuka dengan doa yang dipandu oleh Teh Imas. Semoga setiap untaian kalimat doa beliau bisa terwujud dan juga diaminkan Malaikat ya, aamiin.

Suasana makin meriah, saat Founder Fesmus, Kang Yogi Setiafriawan menuturkan bagaimana Fesmus awalnya dibentuk, lalu bermetamorfosa menjadi sebuah komunitas yang sampai saat ini masih terus dibuka pendaftarannya. In syaa Allah, visi misi Fesmus ingin memberikan peluang agar saling bersinergi antar anggota. Bersama-sama berkolaborasi Saling Asah, Saling Asih, Saling Asuh. Dan tentunya, Fesmus adalah komunitas yang berbasis digital. Meskipun tetap ada beberapa program offline, seperti fashion show, seminar, gatherings, pameran dan juga charity sebagai produk social campaign yang telah dirancang.

Fesmus Fashion diketuai oleh Teh Rini Ristiani, owner Rie Hijab dengan wakilnya Neng Hasna, Co owner Quwais dan jajaran pengurus lainnya seperti Teh Nung Eka, owner Athira Design At You memegang amanah sebagai sekretaris, Teh Lia owner Aretta sebagai bendahara. Serta divisi Humas oleh Teh Nuke owner Zoraya Hijab & Teh Reri owner Faustine, serta Digitat Marketing oleh Santi Rosmala, owner rosmalasyari.id & Teh Ina owner Kisera. Alhamdulillah, tim Fesmus juga diperkuat dengan dipilihnya dewan penasihat yaitu Teh Imas Soemaryani dan Kang Toera Imara sebagai pembina.

Tak terasa waktu terus bergulir. Jadwal yang tadinya diperkirakan bisa selesai jam 2. Saking asyiknya kami menikmati momen ini dengan segala keseruan yang ada, hingga waktu ashar tiba, baru berakhirlah materi dari Kang Toera dan dilanjutkan diskusi program terdekat. Satu hal penting bagi kami di setiap kesempatan berkumpul adalah acara foto. Dan ini merupakan puncak acara yang dinantikan, yaitu saatnya narsis buat modal eksis di medsos ya, haha. Say, ciiissss!

Terima kasih untuk semua yang telah hadir. Mohon maaf jika masih banyak kekurangan dari tim panitia acara, in syaa Allah ke depannya akan lebih baik lagi, lebih seru lagi dan lebih banyak lagi yang hadir ya. Sampai Jumpa di agenda berikutnya, ya!

Mau gabung dengan Fesmus Fashion Family? Follow aja yuk IG @fesmus.official!

You may also like

Leave a Reply