15 49.0138 8.38624 1 0 4000 1 https://santirosmala.com 300 true 0
theme-sticky-logo-alt

Komunitas Fesyen Muslim Berbasis Digital

0 Comments

Dalam membangun sebuah bisnis, pastinya akan membutuhkan banyak faktor pendukung. Salah satunya adalah berjejaring, baik itu melalui media online ataupun offline. Yes, di era milenial saat ini, tentunya bertaburan komunitas yang bisa membawa dampak baik terhadap pengembangan usaha para UMKM.

Well, untuk memilih komunitas itu tak semudah yang dibayangkan pastinya, ya! Sebelum bergabung, ada baiknya kita ikut pahami apa yang menjadi visi misinya dan seberapa besar benefit yang ditawarkan.

Sebagai seorang Fashionpreneur yang ingin terus bertumbuh, Rosmala Syari sangat membutuhkan wadah untuk bisa mengembangkan bisnisnya lebih baik lagi. Bisa itu dari sisi marketing ataupun brandingnya. Seperti halnya, beberapa komunitas yang diikuti selama ini. Alhamdulillah, aku yang merupakan owner dari Rosmala Syari bisa merasakan dampak positif setelah bergabung dengan komunitas.

Ini sih, bukannya kita mau enaknya aja bisa milah-milih sesuai keinginan. Hanya demi efektivitas akan sangat diperlukan, dong! Menurutku, komunitas itu harus jelas tujuannya, ada nggak sih value yang bisa meningkatkan bisnis kita ke depannya seperti apa?

Salah satu komunitas yang sukses membantuku menaikkan Business Branding sekaligus Personal Branding adalah Fesmus. Pada kesempatan yang tak bisa semua orang menikmatinya, aku berhasil membawa brand Rosmala Syari mengikuti Event bergengsi di Kota Bandung, pada 27 Juli yang lalu, yakni Bandung Fashion Works 2019 dan launching batik bandung.

Peluncuran Bandung Fashion Works merupakan sebuah movement untuk mempersiapkan Masyarakat fesyen di Kota Bandung yang berdaya banding dan berdaya saing tinggi di ajang Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) yang telah dirancang untuk mewujudkan wawasan ASEAN pada tahun 2020 mendatang. Kegiatan ini diikuti oleh lebih dari 50 perancang busana, gabungan beberapa komunitas yang telah diinkubasi melalui Patrakomala Coffe Club dengan fasilitatornya Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung.

Peran Fesmus yang ingin membantu para Fashionpreneur perlu diacungi jempol. Komunitas yang berbasis digital ini tidak hanya bertujuan mengembangkan pebisnis fesyen dari lingkup offline, seperti pameran dan fashion show saja. Tetapi juga menawarkan keuntungan lebih luas lagi, yakni dari pengembangan bisnis melalui digital marketignya.

Di mana pada era digital saat ini, pebisnis yang bisa bergerak cepatlah yang akan tetap bertahan. Melalui rancangan program-program digitalnya, Fesmus in syaa Allah akan terus menebar manfaat yang bisa meningkatkan potensi para membernya untuk maju bersama.

Besar harapan kami (terutama saya, yang saat ini diamanahkan Fesmus untuk menjadi bagian dari tim pengurus Digital Marketing) agar bisa bersinergi dan saling berbagi antar semua anggotanya. Jadi, mari luruskan niat untuk bisa memberikan sumbangsih demi kemajuan kita bersama.

Karena sukses itu tidak bisa diraih sendirian, kekuatan Superteam yang baik lah yang akan mengantarkan kita pada tujuan mulia. Sukses & Berkah Dunia Akhirat.

Ingin bergabung bersama Fesmus Fashion Family?

Follow akun media sosial kami di sini: Fesmus Instagram.

Previous Post
Sukses Bisnis Marketing Langit & Optimasi Medsos untuk UMKM KBB
Next Post
Meet & Greet Komunitas Fesmus Fashion Family

0 Comments

Leave a Reply