Menuju Bahtera Keikhlasan

menuju-bahter-ikhlas

Pernahkah merasa, bahwa hidup tak berpihak pada kita? Saat tak ada lagi tempat untuk bergantung. Tak ada lagi kekuatan yang bisa menahan tangguhnya hati. Semua kosong, hampa tak tersisa.

Deraian air mata mengalir deras membasahi setiap sujudku, seolah ia merasakan betapa sakitnya seluruh jiwa. Aaahh, mungkin hanya ini yang bisa dilakukan. Cara terbaik untuk mengadukan semua rasa, hanya pada sang Pencipta.

Bayangan kelam tentang sebuah pemandangan nyata yang menyesakan, terasa berat seolah alam semesta gelap tak tersingkap. Dan aku hanya mampu mengharap, secercah cahaya kan menyeruak dan menerangi kembali jiwa yang lara.

Duhai,sungguh  aku tak berdaya, berjalan mencari kepingan hati yang porak poranda. Tak jua kutemukan, seperti hilang, tak dapat dipersatukan sebagaimana keadaan semula. Dan aku pun terus berjalan, menyusuri liku kehidupan yang dihiasi nestapa.

Continue Reading

Tularkan Virus Bahagiamu!

Kamu bahagia? Siapa sih yang enggak mau bahagia? Semua orang pasti menginginkan kebahagiaan, apapun itu bentuknya.

Bahagia itu letaknya di hati, dimana bahagia adalah suatu keadaan pikiran yang tidak terlihat wujudnya, tapi dapat kita rasakan.

Namun, tidak setiap orang bisa mendapatkan kebahagiaan, yang sesungguhnya sangat dekat keberadaanya menyertai kita. Tergantung bagaimana menentukan porsi bahagia, karena yang mengetahui kita bahagia atau tidak adalah diri kita sendiri.

Betapa berharganya rasa bahagia jika kita mampu meraihnya, karena hal tersebut tidak dapat dibeli dengan apapun. Sebenarnya banyak hal yang bisa membuat kita bahagia, bahkan hal kecil pun bisa menjadi sumber kebahagiaan.

Continue Reading

Baper vs Galau

Ketawa sendiri baca blog barunya sahabat saya, dengan gaya gaulnya yang ringan dan mengalir, tapi masih khas dengan cerita rumpinya ala emak.

Artikel pembukanya, berupa sambutan yang sukses bikin saya ngakak. Alhamdulillah sahabat saya sudah menutup blog lamanya yang isinya tentang kegalauan, dan curhatan barisan orang sakit hati wkwkw..

Saya yakin, kl suatu saat blog galaunya dibaca lagi, pasti akan malu sendiri. Itu sih, Berdasarkan pengalaman pribadi aja keless wkwkwk..

Beneran deh, gak enak banget bacanya. Sepertinya aura negatif menjadi kekuatan besar yang hanya akan membuat kita merugii..

Continue Reading

Tentang Mereka….

sahabatHuwaaaa… syediiiiih Cyiiin, merinding bacana. Kalian memberi warna dalam hidupku, penyemangatku, pelipur laraku…. Bersyukur ditakdirkan deket lagi sama kalian, semoga perjalanan ini menjadi sebuah kisah indah yang abadi.

Continue Reading

Sweet sixteen Kaka..

Teruntuk shalihaku,

Maafkan, tidak ada kue dengan lilin hari ini.
Tidak ada makanan isitimewa yang disajikan, untuk memeriahkan hari yang sangat berarti bagimu.
Cukuplah dengan senyuman manis Bunda, yang melihat begitu cepatnya pertumbuhanmu.
Do’a yang setiap hari, lebih dari lima waktu kupanjatkan dalam tiap sujudku, dan menjelang tidurku.
Teruslah tumbuh menjadi qurrota ayyunku, yang selalu memberi kekuatan untukku. Selalu menjadi teman curhat yang baik, penyemangat hidupku.
Maafkan, atas segala keterbatasanku dalam membimbingmu, dan mendidikmu.
Kutitipkan Engkau pada pemilikmu, semoga Allah selalu menjagamu, menyayangimu.
Dan semoga Bunda dan Ayah bisa menjagamu, sebagai amanah yang Allah berikan dengan sebaik-baiknya.

iloveu

Continue Reading

[Reportase] Kopdar Emak Pintar Bandung, dengan Penulis Indonesia, Turki & Dubai.

Rejeki bagi saya bukan hanya sekedar materi, bentuk lainnya adalah berupa ilmu, teman, kesehatan, dan masih banyak lagi. Dan rejeki saya kali ini, adalah bisa ikut kopdar Emak Pintar Bandung. Yang diadakan hari Jum’at, tanggal 29 Juli lalu, bertempat di Piset Square Bandung. Acara kopdar ini dihadiri oleh anggota EPB Bandung, dan juga dari luarkota.

Yang lebih menarik lagi, kopdar EPB bulan ini kedatangan tamu istimewa, dua orang Penulis asli Indonesia yang tinggal di Luar Negeri, yaitu Teh Dian Akbas, Penulis dan juga Pebisnis dari Turki dan Mbak Utari Giri, Penulis buku “Amazing Dubai” yang sudah tinggal di Dubai selama 5 tahun. Dan Mr Kevin, yaitu President IMA (Indonesia Marketing Association) yang juga sebagai generasi ketiga pemilik “Gemah Ripah” taksinya urang Bandung. Acara ini disponsori oleh Grand Sharon, pengembang property besar dikawasan Bandung Timur.

Continue Reading

Terbebas Dari Jeratan Kartu Kredit

Beberapa kali mendengar keluhan teman, tentang kartu kredit mereka yang bermasalah, seolah mengingatkanku dengan kejadian yang sama.

Ya, setahun lalu adalah hal yang membuatku tersiksa, setiap bulan dikejar tagihan kartu kredit yang macet, karena usaha suamiku yang sedang bermasalah.
Krang kring bunyi telpon yang masuk ke handphoneku, karena kelima kartu kredit itu semuanya atas namaku. Merasa diteror, membuatku tak mau mengangkat telpon dari nomor tanpa nama yang kukenal.

Pengalaman buruk itu membuat langkahku terasa sempit, hampir setiap saat diikuti melalui telpon dan SMS.
Setiap bulan menunggak semakin membuat tagihan membengkak, sampai berjalan kurang lebih 4 bulan lamanya, Kami tidak mampu menunaikan kewajiban membayarnya.

Stress?  Iya.

terbebas dari jeratan kartu kredit

Continue Reading

Eksotika Desa Adat Penglipuran

Tempat wisata satu ini memang tidak sepopuler tujuan wisata yang ada di Pulau Bali lainnya, berada di wilayah Bangli, sekitar 30 menit dari Kintamani. Desa adat tradisional ini memiliki kesan tersendiri yang layak dijadikan destinasi bagi para wisatawan.

Desa yang berpenduduk 255 kepala keluarga, 76 rumah penduduk diantaranya memiliki ‘Rumah Dapur’ yang dibangun menggunakan bambu, di dalamnya berisi tempat tidur, tempat memasak, dan juga tempat penyimpanan hasil bumi yang harus dijaga kelestariannya.

Keindahan dan eksotika desa adat Penglipuran dapat dilihat dari deretan suhunan rumah atau gapura yang sama, lingkungannya pun sangat terjaga kebersihannya, sehingga desa ini dianugerahi desa terbersih di Indonesia dan pertama kali mendapatkan piala Adipura oleh Bapak Presiden Soeharto. 

Continue Reading

Pilihan Berlibur Dengan Jasa Pariwisata Atau Mandiri

Rencana untuk liburan ke Pulau Bali sebenarnya sudah sering kali dibuat, tapi selalu gagal dan berakhir dengan sekedar wacana aja sih, hehe.

Tapi libur lebaran tahun ini sukses terlaksanakan, meski tanpa perencanaan yang matang, karena bisa dibilang mendadak dan sedikit nekat, haha.

Perjalanan kami di Bali kali ini semakin meriah dengan formasi lengkap, karena seluruh keluarga besar ikut yaitu sebanyak 19 orang. Dengan menggunakan medium bus yang kami sewa dari Jogja, telah menyematkan status kami sebagai turis domestik, asiikk.

Berikut ini tentang keuntungan liburan dengan menggunakan jasa bus pariwisata beserta pemandu atau berlibur mandiri, sebagai pilihan tepat disesuaikan dengan anggaran yang tersedia. 

Continue Reading

Hikmah Dari Kisah Bisnisku

Bercerita perjalanan bisnisku dalam mengisi sesi sharing di beberapa grup whatsapp, isinya emak-emak hebat yang sedang atau sudah sukses di bidang jasa penulisan dan juga bisnis. Selalu menyisakan hikmah, yaa seharusnya aku   banyak bersyukur atas proses panjang ini.

Kemarin tanpa disadari airmata tak lagi mampu kubendung, hangatnya menetesi pipiku setelah komentar teman-teman di grup dapat merasakan perjuangan dan semangatku, untuk bangkit kembali membangun bisnis yang sudah kurintis sejak akhir tahun 2012 lalu.

Continue Reading