“MuslimahPreneur Day” Dalam Milad Pertama IPEMI Kota Bandung

Berbarengan dengan momen hari Ibu dan miladnya IPEMI (Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia) kota Bandung yang pertama. Digelarlah kegiatan yang bertajuk Muslimahpreneur Day.

Tema yang diusung oleh IPEMI kali ini adalah Be Smart, Creative, and Beauty. Bertempat di Graha POS, Jalan Banda No. 30 Bandung pada hari Kamis (21/12/2017) kemarin. 

Target 1000 undangan muslimah yang baru memulai atau sudah memiliki dan ingin mengembangkan bisnisnya ternyata disambut dengan gempita oleh berbagai elemen masyrakat. Kegiatan ini didukung penuh oleh IPEMI pusat yang dihadiri ketuanya, Ibu Inggris Kansil. Ketua IPEMI Malaysia, Merry Andani, ketua IPEMI Brunei serta ketua PD IPEMI kota Tasikmalaya yang turut memeriahkan kegembiraan ini.

Acara dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya oleh seluruh tamu yang hadir. Dilanjutkan persembahan angklung IPEMI kota Bandung dengan lagu hynme IPEMI.

Sambutan oleh ketua IPEMI kota Bandung, Ibu Hirni Kifa Hafeza yang menyampaikan, “Hampir 83% muslimah memiliki potensi sangat besar untuk menjadi enterpreneur. Di Indonesia sendiri,  banyak kreativitas yang muncul. Bahkan, bisa dilihat sangat besar dihasilkan oleh muslimah.” tuturnya bersemangat.

Dalam perjalanannya selama setahun pertama IPEMI kota Bandung berdiri, banyak hal yang pastinya menjadi pembelajaran. Begitupun dengan berbagai upaya yang dilakukan untuk memajukan kesejahteraan anggotanya dengan membangun Warung Muslimah di tingkat kecamatan.

IPEMI sebagai organisasi terbesar di kota Bandung, hingga saat ini mendapatkan banyak dukungan dari berbagai pihak. Semoga ke depannya bisa semakin maju dan menjadi wadah yang bermanfaat bagi semua anggotanya dengan kepemimpianan berlandaskan pada pemberdayaan ekonomi muslimah.

Penandatanganan MOU antara IPEMI dan PT. POS Indonesia dan bank BJB dengan tujuan untuk meningkatkan kemajuan ekonomi kreatif dan menjadi fasilitator bagi UMKM.

Peresmian ini ditandai dengan pemotongan tumpeng sebagai puncak rasa syukur atas pencapaian yang telah diperolah IPEMI kota Bandung. Selain itu, diberikan penghargaan kepada beberapa kecamatan terbaik dalam program pemberdayaan ekonomi kerakyatan.

Fashion show oleh anggota IPEMI kota Bandung, seperti Hanny Lovely, Elvira Miranda, Yemi Sudibjo turut memeriahkannya dengan andalan maha karya para desainer tersebut.

Muslimahpreneur day merupakan rangkaian kegiatan yang bukan hanya memberikan motivasi dan ilmu kepada para peserta. Tetapi juga menampilkan hiburan dari Giring Nidji. Dalam acara tersebut juga ikut dimeriahkan oleh Anisa Ttihapsari, Sultan Djorgi, dan Dina Lorenza yang juga sebagai anggota IPEMI pusat.

Di luar seminar juga digelar bazzar oleh para anggota IPEMI yang menyuguhkan karya terbaik mereka dari mulai kuliner, craft dan fashion.

Kesuksesan acara ini tentu saja berkat koordinasi yang solid dari panitia milad, dengan dukungan dari berbagai pihak sponsor.

Semoga IPEMI kota Bandung bisa terus bersatu padu dan kokoh dalam menghadapi apapun kendalanya. Terutama dalam menyejahterakan anggotanya.

Sampai jumpa pada milad IPEMI kota Bandung yang kedua di tahun depan!

Salam Ahad!

SR

Anggota IPEMI

 

 


 

You may also like

1 Comment

  1. Alhamdulillah trimakasih liputannya yg sangat komplit bisa membantu sahabat yg tdk hadir kemarin jd lbh tahu tentang acara milad ipemi ,semoga tahun depan milad ipemi bisa lebih baik lagi dan d hadiri lebih banyak lagi muslimah dr seluruh Indonesia jg mancanegara aamiin yra
    Salam ahad
    Hanny lovelly

Leave a Reply