Melesat Bersama Joeragan Artikel

Berawal dari kelas belajar kelompok bisnis online yang disebut Bekel,Β  sekitar hampir dua tahun silam. Saya mengenal sosok perempuan bernama Sri Kuswayati atau biasa dikenal dengan nama kunyah, yaitu Ummi Aleeya. Dulu rasanya biasa saja, kami sama-sama belajar dalam satu kelas selama kurang lebih dua bulan hingga dinyatakan lulus.Β 

Ummi, biasa saya menyebutnya. Saya hanya tahu profesi beliau mengajar dan memiliki bisnis sprei. Setelah kami lulus, teman sekelas yang berjumlah sekitar 20 orang minta untuk tidak dibubarkan. Kami sempat berbagi pengalaman di sana, termasuk Ummi yang berbagi ilmu tentang menghasilkan uang dari Google Adsense.

Beberapa lama kemudian, saya lihat status fesbuk Ummi tentang cara menghasilkan uang dari artikel. Merasa tertarik ingin bisa belajar menulis, saat itu saya japri Ummi dan bilang mau ikutan training artikelnya. Saya baru tahu Ummi membuka agensi penulisan dengan brand @Joeragan Artikel, danΒ akan membuka gelombang ketiga dengan biaya investasi yang sangat terjangkau. Akhirnya saya ikut dan setelah transfer langsung dikasih job magang sama Ummi, padahal materi belum diberikan, hehe.

 

Menemukan Jati Diri

Mulai belajar menulis artikel yang dimentori langsung oleh foundernya, Ummi Aleeya dan dengan bantuannya membuat saya ingin terus berkarya. Sejak itulah, saya lebih mengenal Ummi sebagai sosok wanita tangguh yang nggak pelit berbagi ilmu dan semangat. Joeragan artikel menjadi jalan untukku bisa menggali potensi diri yang sudah sejak lama terpendam.

Seiring berjalannya waktu, saya pun semakin ingin belajar memperdalam ilmu kepenulisan melalui training-training yang diadakan oleh Joeragan Artikel. Mulai dari kelas Membuat dan Memasarkan Ebook, Review, Kelas Status Cantik, Antologi Kisah Inspiratif, Editor, dan terakhir Penulisan Buku Biografi.Β Selain itu, masih banyak lagi training lainnya yang masih berjalan di JA.

Alhamdulillah, bersama JA lah status sebagai penulis saya dapatkan. Meski masih harus terus belajar, dan perlu effort luar biasa untuk bisa fokus dan konsisten menulis di tengah kesibukan lainnya sebagai pebisnis yang sama-sama masih dalam proses pengembangan.

 

JA sebagai Penguat Personal Branding Bagiku

Bersama JA pula, saya berhasil menelurkan buku antologi kedua yang berjudul “The Unspoken Love”. Disusul antologi Kisah Inspiratif yang masih dalam proses penerbitan. Dan merupakan karunia terindah, saat saya diamanahkan Ummi untuk menjadi penanggung jawab di Kelas Status Cantik dari batch 1 sampai 4. In syaa Allah dalam pekan ini akan segera dibuka batch 5 nya.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Selain itu, saya juga dipercaya menjadi PJ di kelas Gampang Membuat Artikel selama 3 gelombang. Dari sinilah, saya belajar lagi untuk dunia baru dalam hidup saya. Belajar dari orang-orang baru yang hebat, belajar menerima ilmu baru, dan sekaligus belajar meningkatkan kemampuan diri dengan jam terbang yang didapatkan. Personal branding saya pun semakin meningkat dan terus mengubah energi positifnya untuk bisnis yang baru dibangun kembali setelah keterpurukan.

Pertemuan dengan Ummi seolah menjadi jalan saya berikutnya dalam peningkatan bisnis yang dijalankan. Ummi banyak memberikan masukan dan suntikan semangat buat usaha yang terus saya kembangkan. Kami pun seperti sahabat yang setiap bertemu bisa saling berbagi ilmu dan insight buat bisnis masing-masing. Terlebih buat saya, sih, hehe. Ummi Aleeya di mata saya adalah wanita inspiratif yang baik hati, tawadhu, kalem dan keibuan.

Terima kasih Ummi Aleya dan Joeragan Artikel. Semoga JA bisa terus berjaya dan menebar manfaat bagi ummat. Khususnya pemberdayaan perempuan di seluruh jagat maya ini. Pastinya bukan hanya kesuksesan dari sisi materi yang didapatkan, tapi juga keberkahan karena bisa mensukseskan banyak orang.

 

 

You may also like

52 Comments

  1. Menemukan jati diri berkat JA, hm..hm..kayaknya aku juga begitu de. Berkat JA saya semakin termotivasi untuk terus mengasah kemampuan diri.

    1. Iya alhamdulillah, itu yang saya rasakan dari awal belajar menulis hingga sekarang, hehe..

  2. Buanyak manfaat yang bisa dipetik oleh para alumni JA, nggak hanya ilmu, juga materi dan seperti mbak Santi, bahkan menemukan jati dirinya dari sini. Salut.

  3. Melalui JA silaturahim kita terjalin ya, Teh. Saya salah satu peserta training GBA yang PJnya Teh Santi. Makasih bimbingannya Teh… πŸ˜šπŸ™

Leave a Reply