Perjalanan Pulang yang Horor

Malam ini jalanan lumayan bersahabat denganku. Alhamdulillah, jalan menuju Bandung sebelah timur lengang dan membuatku ingin menabah laju kendaraan.

Setelah memasuki jalan sempit yang hanya cukup untuk dilalui dua mobil, dengan ditambah drama saling mengalah dari pengendaranya. Hal yang membuatku sedikit tenang, karena dalam hitungan kurang dari 15 menit kami akan tiba di rumah.

Tapi ekspektasi tak selalu sesuai dengan kenyataan.
Setibanya di depan perumahan yang tembus ke area pekuburan China itu. Mobil dihentikan oleh warga sekitar dengan palang yang melarang kami melintasinya.

Setelah tahu sedang ada perbaikan jalan, aku diarahkan untuk masuk ke dalam komplek tersebut. Sempat ragu dan dengan muka yang penuh kekhawatiran, aku berusaha negosiasi tapi tetap harus melewati perumahan.

Dan benar saja, jalanan menanjak yang gelap itu melewati area pekuburan. Beruntung, di belakang ada beberapa motor mengikuti. Di jalanan menanjak dan gelap itu, sengaja tak kuberi ruang untuk disalip. Dalam keadaan setengah kurang waras, kupercepat laju mobil yang kukendarai

2 Comments

Leave a Reply