Belajar dari Wanita Inspiratif Multi Talenta

 

Saat menerima tugas review, saya dipasangkan dengan seorang penulis senior, bernama asli Tri Wahyu Handayani. Beliau memakai nama pena Hani Widiatmoko. Terlihat santun, cantik dan ramah.

Berpasangan dengan beliau dalam membuat review tentu membuat saya bangga.
Pertemuan pertama kami berlangsung di acara kopdar para penulis jaringan Indscript.
Pertemuan yang menorehkan kesan mendalam bagi saya. Saat menyimak penuturannya mengenai hasil karya beliau, terasa energi positif yang menginspirasi.

Aktivitas sehari-harinya yang juga sebagai dosen di program studi Tehnik Arsitektur di Universitas Winaya Mukti, Bandung. Ibu dua orang anak ini, memulai kegiatan menulis buku sejak tahun 2013 setelah mengikuti Sekolah Perempuan angkatan I.
Terinspirasi dari kedua anaknya yang sudah punya calon dan salah satunya sedang mempersiapkan pernikahan, ternyata lumayan membuatnya stress.
Tetapi, karena insting menulisnya sudah kuat, maka lahirlah buku solo pertama yang terbit pada tahun 2014 dengan judul “Ketika Anakku Siap Menikah”, Penerbit Elex Media Komputindo.

Bukunya masih bisa didapatkan melalui Gramedia Online, sebagai panduan untuk para orang tua yang akan mempersiapkan pernikahan bagi anaknya.

Setelah kelahiran buku tersebut, Bu Hani kemudian melanjutkan dengan menulis buku-buku solo lainnya yang telah diterbitakan. Judul “Kuliah Jurusan Apa? Fakultas seni Rupa dan Desain”, terbit pada tahun 2015, Penerbit Gramedia Pustaka Utama.

Menyusul tahun 2016, dengan judul buku “Kuliah Jurusan Apa? Fakultas Tehnik Program Studi Arsitektur dan Perencanaan Wilayah & Kota”, dengan Penerbit yang masih sama, yaitu Gramedia Pustaka Utama.

Produktivitas dalam menulis telah menghasilkan banyak karya, judul bukunya yang terbit pada tahun 2017 berjudul “Sehat Tanpa Obat dengan Si Merah Stroberi”, Penerbit Andi.

Tidak hanya itu, kolaborasi bersama beberapa orang temannya di bidang Desain Interior dan Musik terus saja menelurkan banyak karya.

Di tengah kesibukannya sebagai pengajar, Bu Hani yang memiliki hobi menjahit, main piano, dan masak kue hingga membuat akun di Cookpad, telah menjadikannya sebagai wanita multi talenta yang sangat menginspirasi.

Saat ini sedang menanti kelahiran bukunya yang masih dalam taraf editing, sebuah buku tutorial yang berkolaborasi bersama anak tercintanya, Diani Apsari Widiatmoko. Buku “Menggendong dan Membedong Bayi” sebagai panduan bagi para Mama muda yang masih belum memahami cara menggendong dan membedong bayi.

Ibu yang baru saja berulang tahun pada tanggal 14 April lalu, masih aktif menulis di blog dengan alamat haniwidiatmoko.com dan belajar menulis artikel di berbagai komunitas menulis. Sebagai lifestyle blogger senior, bu Hani yang juga hobi travelling selalu mengabadikan pengalamannya lewat tulisan di blog.

Pengalamannya di dunia parenting, telah menghasilkan banyak artikel yang membuat saya bisa belajar melalui tulisan beliau. Salah satu judul yang menarik perhatian adalah Rahasia Menghindari Kebosanan dalam Pernikahan. Pentingnya berguru pada suhu yang telah memasuki usia pernikahan ke-33 tahun ini, sebagai bekal dalam mengarungi bahtera kehidupan dalam pernikahan.

Bu Hani yang karismatik dengan sifat kelembutannya, berhasil membuat saya terinspirasi. Mengunjungi blog dan juga Facebook beliau, dapat dilihat bagaimana bu Hani memiliki banyak pengalaman dan juga teman.

Saya berharap, kelak, bisa seperti bu Hani yang berprestasi dengan menghasilkan banyak karya. Sekaligus menjadi seorang Ibu, yang menjadi kebanggaan keluarganya tercinta.

 

You may also like

6 Comments

  1. Assalamu’alaikum Teh Santi…bikin terharu aja. Belum pernah lho ada yg mereview saya. Makasih banyak yaa…😘😘

    1. Waalaikumussalam Bu Hani, semoga berkenan ya, Bu. Mohon maaf kalo ada yang kurang 🙂

Leave a Reply