Hijrahku untuk Allah

Hijrahku untuk Allah

Hijrah adalah berpindah dari suatu keadaan ke dalam keadaan yang lebih baik, makna hijrah sendiri adalah berpindah dari negeri syirik ke negeri Islam. Hijrah hukumnya wajib atas setiap muslim sampai hari kiamat.

Hijrah memang tidak semudah yang diperkirakan, proses hijrah akan sangat luarbiasa penuh rintangan dan halangan. Itulah bukti bahwa hijrah sangatlah berat demi untuk membela agama Allah.

Ketika perjalanan hijrah menemui kendala, wajar sekali tingkat keimanan mengalami penurunan.
Jangan biarkan keadaan seperti itu bertahan lama, segera bangkit dan kembalikan pada niat awal mengapa kita memilih berhijrah? 

– Yaa muqqollibal qulub tsabit qolbi alla diniik –

Hijrah hanya untuk Allah Ta’ala.
Bagaimana Allah telah memudahkan kita menerima petunjuk-Nya.
Dengan kasih sayang-Nya melalui cobaan, ujian dan teguran lainnya yang tidak menyenangkan kita alami, telah membukakan jalan untuk kembali kepada-Nya.
Sungguh Allah Ta’ala telah mengingingkan kebaikan untuk hamba-Nya.

Sebagaimana terdapat dalam Firman-Nya,
“Apakah manusia itu mengira,
bahwa mereka dibiarkan saja,  mengatakan, ‘Kami telah beriman’,
yakni mereka hanya cukup mengatakan seperti itu.
Sedang mereka tidak diuji lagi?
Bahkan seharusnya diuji dengan beban-beban syari’at yang berat seperti hijrah, jihad, shalat, puasa, zakat, meninggalkan syahwat dan sabar terhadap derita.
(Tafsir surat Al- Ankabut :1)
*sumber Al-sofwah

Maka dari itu, selalu memohon pertolongan kepada Allah. Tidak perlu mencari penilaian manusia atas apa yang kita perjuangkan, niatkan hanya untuk mencari ridho dan perhatian-Nya.
Semoga kita selalu dalam penjagaan Allah, diberikan kekuatan Iman dan Islam, istiqomah dalam petunjuk-Nya yang lurus, Aamiin.

– Allahumma anta robbuna farzuqnal istiqomah –

You may also like

No Comments

Leave a Reply